Selasa, 01 Maret 2011

The Law of Life (Hukum Kehidupan)

 The Law of Life
The tree that never had to fight For the sun and sky and air and light, that stood out in the open plain, And always got its share of rain, Never became a forest king.


The man who never had to toil, Who never had to win his share, Of sun and sky and light and air, Never became a manly man, But lived and died as he began.

Good timber does not grow in ease; The stronger the wind, the tougher trees; The more the storm, the more the strength; By sun and cold, by rain and snow, In tree or man, good timber grows.

Where thickest stands the forest growth, We find the patriarchs of both, And they hold converse with the stars, Whose broken branches show the scars Of many winds and much strife, This is the common law of life.

; Artinya dalam bahasa Indonsia:>

Hukum Kehidupan
Pohon yang tidak pernah harus berjuang Untuk matahari dan langit dan udara dan cahaya, yang berdiri di dataran terbuka, Dan selalu mendapat pangsa hujan, pernah menjadi raja hutan.

Orang yang tidak pernah harus bekerja keras, Yang tak pernah harus menang bagiannya, dari matahari dan langit dan cahaya dan udara, pernah menjadi seorang pria jantan, Tapi hidup dan mati saat ia mulai.

Kayu yang baik tidak tumbuh dalam kemudahan; Semakin kuat angin, pohon-pohon yang lebih keras; ini badai banyak, semakin kekuatan; Dengan matahari dan dingin, dengan hujan dan salju, Dalam pohon atau manusia, kayu yang baik tumbuh.

Mana berdiri tebal pertumbuhan hutan, Kami menemukan patriark keduanya, Dan mereka terus bercakap-cakap dengan bintang-bintang, siapa cabang patah menunjukkan bekas luka Dari banyak angin dan banyak perselisihan, ini adalah hukum umum dari kehidupan.
Sumber: Kisah-Kisah Motivasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar