Selasa, 01 Maret 2011

Lessons of Life (Pelajaran Hidup)

Lessons of Life
I feared being alone until I learned to like myself. I feared failure until I realized that I only fail when I don’t try. I feared success until I realized that I had to try in order to be happy with myself. I feared people’s opinions until I learned that people would have opinions about me anyway.

I feared rejection until I learned to have faith in myself. I feared pain until I learned that it’s necessary for growth. I feared the truth until I saw the ugliness in lies. I feared life until I experienced its beauty.

I feared death until I realized that it’s not an end, but a beginning. I feared my destiny, until I realized that I had the power to change my life. I feared hate until I saw that it was nothing more than ignorance. I feared love until it touched my heart, making the darkness fade into endless sunny days.

I feared ridicule until I learned how to laugh at myself. I feared growing old until I realized that I gained wisdom every day. I feared the future until I realized that life just kept getting better. I feared the past until I realized that it could no longer hurt me.

I feared the dark until I saw the beauty of the starlight. I feared the light until I learned that the truth would give me strength. I feared change, until I saw that even the most beautiful butterfly had to undergo a metamorphosis before it could fly.

~Bobbete Bryan

(;Dibawah ini adalah terjemahannya dalam bahasa Indonesia;>

Pelajaran Hidup

Aku takut sendirian sampai aku belajar seperti diriku. Aku takut kegagalan sampai aku menyadari bahwa saya hanya gagal jika saya tidak mencoba. Aku takut kesuksesan sampai aku menyadari bahwa aku harus mencoba untuk menjadi bahagia dengan diriku. Aku takut pendapat orang sampai aku belajar bahwa orang-orang akan memiliki pendapat tentang padaku.

Aku takut penolakan, sampai aku belajar untuk memiliki iman dalam diri saya. Aku takut sakit sampai aku belajar bahwa itu perlu untuk pertumbuhan. Aku takut kebenaran sampai aku melihat keburukan dalam kebohongan. Aku takut hidup sampai aku mengalami keindahannya.

Aku takut kematian sampai saya menyadari bahwa itu bukanlah suatu akhir, tapi sebuah awal. Aku takut takdir saya, sampai saya menyadari bahwa saya memiliki kekuatan untuk mengubah hidup saya. Aku takut benci sampai aku melihat bahwa semuanya itu tidak lebih dari kebodohan. Aku takut cinta sampai menyentuh hatiku, membuat kegelapan memudar menjadi hari-hari cerah tanpa akhir.

Aku takut ejekan sampai saya belajar bagaimana untuk tertawa pada diriku sendiri. Aku takut menjadi tua sampai saya menyadari bahwa saya memperoleh kebijaksanaan setiap hari. Aku takut masa depan sampai aku sadar bahwa hidup terus membaik. Aku takut masa lalu sampai aku menyadari bahwa hal itu tidak bisa lagi menyakiti saya.

Aku takut gelap sampai aku melihat keindahan cahaya bintang. Aku takut cahaya, sampai aku belajar bahwa kebenaran akan memberiku kekuatan. Aku takut perubahan, sampai aku melihat bahwa bahkan yang paling indah kupu-kupu harus menjalani sebuah metamorfosa sebelum bisa terbang.

~ Bobbete Bryan

Sumber: Kisah-Kisah Motivasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar