Jumat, 19 Agustus 2011

From Nothing to Something


Gw dilahirkan tahun 1972 dengan keadaan yang cukup baik, awalnya keluarga gw oke-oke aja. Tp umur gw 5 tahun bokap gw ketahuan punya bini muda lagi sehingga nyokap gw pisah ma bokap. Akhirnya bokap gw nikah sama tuh cewe’dan nyokap gw juga kimpoi lagi ma orang yang gw gak kenal. Adik dan kakak gw ikut nyokap sedangkan gw sendiri di titip di panti asuhan. Gw sendiri gak ngerti kenapa kedua saudara gw diambil sedangkan gw dititip di panti asuhan. Tapi sukur di panti asuhan gw gak lama. Cuma 5 bulan, nenek gw dari bokap ngambil gw, akhirnya gw tinggal ma nenek gw.
Gw pribadi punya kekurangan, yaitu kalo ngomong gw sering gagap. Keadaan gw ini sering bikin gw minder ditambah lagi latar belakang keluarga yang berantakan. Temen-teman SD, SMP dan SMA sering ngeledikin gw krn gw gagap kalo ngomong emang sih gak parah gagapnya.
Mrk sering bilang "Lu kalo ngomong yg bnr donk...., jgn kayak penyanyi rapper gitu.. Frustrated.gif"
Buat gw sih biasa aja denger gitu, tapi kadang bikin sakit hati juga, apalagi kalo gw lagi deketin cewe’ pasti teman gw teriakin nya kayak gt..... Pas gw kelas 2 SMA nenek gw meninggal, akhirnya gw tinggal ma adik bokap gw, mrk sangat baik ma gw. Gw di kasih tempat tinggal diatas loteng.
Prestasi gw mah biasa-biasa aja gak pinter juga gak goblok-goblok amat, tapi nilai plus gw adalah gw punya banyak sekali temen. Temen gw banyak karena gw sering nongkrong abis pulang sekolah malah kadang-kadang pamit dari rumah kesekolah tapi malah gak pernah SMP sekolah alias bolos speak_cool.gif. Walapun gw sering nongkrong gw jauh dari pengaruh drug dan judi, gak tau kenapa gw paling gak hobi ngedrug dan judi, cuma gw hobi minum dan tawuran. Udah gak ke hitung berapa kali gw ketangkep polisi untuk masalah ini, tapi sukurnya cuma ditahan semalem doank.
Dari kecil ampe kuliah gw gak pernah contact ma ortu gw paling juga sering ma kakak dan adik gw yang sering gw samperin. walaupun teman gw banyak tapi gw sangat tertutup kalo masalah keluarga gw. Jadi gw sering nginep di rumah teman gw tapi teman gw gak pernah nginep di rumah gw. Latar belakang saudara dari bonyok gw juga lumayanlah mereka rata-rata orang berada malah kalo gw perhatiin keluarga gw lah yang paling susah alias melarat. Lulus SMA gw lanjutin kuliah sampe D3 abis itu terusin di S1. Gw diwarisin uang buat kuliah ma nenek gw itu. Dari semester 1 kuliah gw udah kerja, jadi gw bisa bantu adik gw untuk kuliah.
Pada akhirnya gw kuliahin adik gw sampai lulus S1 tekhnik informatika juga kakak gw, gw kasih modal untuk usaha percetakan (dia gak mau kuliah..). Pertama kali kerja gw di bank swasta sebagai marketing banyak yang bilang lu mana biasa jadi marketing...., ngomong aja susah tar keburu calon customernya kabur gak sabar denger lu mau ngomong apa..., sad.gif setelah pindah beberapa bank gw sampelah di posisi sebagai Manager Kredit.
Nah luh tau donk, posisi gw kan basah banget. Disinilah penyakit main cewe gw kumat lagi , gak keitung udah berapa cewe yang udah gw tidurin dari mulai anak SMP, SMA, kuliahan, artis sampe pembantu sebelah rumah gw juga udah gw tidurin. Tapi tetep aja kalo gw ngomong gw bicaranya gagap..... Pas posisi gak naik-naik sebagai manager kredit gw banting stir jadi sales jasa logistik. Karir gw mulai dari bawah lagi, dari mulai sales, senior sales, asisten sales manager sampai terakhir gw jadi general manager.
Pas gw berasa udah mentok jadi GM akhirnya dengan bantuan keuangan teman gw alias di modalin akhirnya sekarang gw jadi direktur sekaligus 3 perusahaan. Sampe sekarang teman gw juga masih pada bilang Mungkin lu adalah direktur satu-satunya yang ngomongnya gagap kali ya....? Kalo gw liat kebelakang, gw sedih banget gw anak yang dibuang, sampe gw nikah pun yg dateng cuma adik dan kakak gw plus teman-teman baik gw yang udah sehidup semati. Pernikahan gw juga gak ada acara pesta yang meriah cuma teman baik gw plus adik dan kakak gw.
Ortu gw gak dateng saudara juga gak dateng padahal semua dw undang loh .. Sigh.gif Gak apa-apalah yang penting gw nikah sah dunia dan akherat.. Praying.gif . tapi sampe sekarang pun gw jarang sekali berhubungan ma ortu gw, gw gak pernah nyalahin mereka kenapa gw di buang di panti asuhan cuma sekarang mungkin juga udah gak ada ikatan kali ya....? Waktu gw SMA gw pernah bertanya ma Tuhan
"Kenapa ya gw di lahirin seperti ini? udah keluarga berantakan, kalo ngomong gagap lagi...?.
Sekarang gw udah tau jawabannya: kalo gw gak gagap mungkin aja gw jadi orang yang sombong dan takabur, sekarang kalo misalnya gw mau sombong ya sombong apa ? Lha ngomong aja gagap......!!

Moral dari perjalan hidup gw adalah:
1.      Jangan pernah menyerah dengan keadaan.
2.      Cari temen sebanyak mungkin dan selalu jaga hubungan baik.
3.      Kekurangan/cacat jangan jadikan alasan kita untuk berbuat lebih, buatlah kelemahan kita menjadi kekuatan kita.
4.      Jangan menaruh dendam dengan siapa pun anggap saja mereka itu angin laluMudah-mudahan cerita gw bisa membangkitkan semangat teman-teman yang lagi down karena keadaan.

Sumber: Kisah-kisah motivasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar