Rabu, 24 Juni 2015

Pengalaman Pertama Sakit Masuk RS (19-22 Juni 2015)

Saya memang akui jika tubuhku bukanlah tubuh orang yang benar-benar sehat. Sakit flu merupakan sakit rutinitas yang aku punya, tapi sakit tersebut tidaklah menggangguku karena aku masih bisa mengerjakan apapun walau sedang sakit flu. Tapi tiba-tiba ada sakit lain yang datang menerjangku dan membuatku terkapar. Nama penyakit itu adalah malaria, ya sakit malaria yang diakibatkan oleh nyamuk yang membawa parasit bernama plamodium.
Sungguh pengalaman sakit memang tak enak dinikmati begitu juga dengan sakit malaria ini. Di rumah sakit kerjaanku hanyalah baring, wc, dan muntah kebanyakannya. Rasa pusing yang mencengkram ikut sumbangsih dengan membuatku semakin kesakitan. Seingatku sehari ada lima cairan suntikan yang dikirim ke tubuhku selain infus.
Well bagaimanapun juga aku berhasil melewati semua itu. Walau harus mengorbankan puasa setidaknya aku harus bisa mengambil hikmah dari sakit yang diberikan Allah untukku ini.
Ku juga berterima-kasih untuk semua orang yang rela mengorbankan waktuku untuk menemaniku dan merawatku selama berbaring di tempat sakit, terutama ku ucapkan terima kasih kepada Mamakku, Ayahku, Istriku, Adikku Ocha, Adikku Winda, Adikku Aldi, Mak Mi, Cik Nur, dan lain-lainnya yang sangat banyak jika disebutkan satu-persatu.
Ku kan berusaha agar tidak merepotkan lagi karena sakit. Aku akan lebih menjaga fisikku agar tak mudah kalah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar