Rabu, 27 Juni 2012

Hidup Itu Berprinsip


Semua makhluk hidup mengalami kehidupan dengan sebuah prinsip. Prinsip tersebut berubah seiring dengan pengalaman yang ia hadapi. Hingga suatu saat nanti, ia telah yakin dengan prinsp yang ia yakini. Prinsip tersebut kadang kala baik dimata manusia tapi kadang kala buruk dimata manusia yang lain. Hal tersebut terjadi dikarenakan tidak ada yang sempurna dalam hidup ini.
Jika seseorang sudah mempunyai prinsip maka ia harus bisa memegang prinsip itu sampai mati karena jika ia tak bergerak sesuai prinsipnya bisa dikatakan ia munafik. Di dunia ini sudah banyak yang menjadi munafik karena pengkhianatan kepada prinsipnya sendiri.
Tapi.. walau sekuat apapun kita berprinsip, sekeras apapun kita memagang prinsip, kita harus mendengarkan apa yang orang lain katakan. Dengarkanlah setiap kata-kata yang membangun kita menjadi pribadi berprinsip yang besar.
Walaupun nanti banyak yang terjadi selama dirimu mempertahankan prinsipnya. Nikmati saja... karena hanya itu yang membuatmu tetap tegar menghadapi dunia. Disaat dunia seakan-akan mengutukmu dan tak bisa membuatmu berdiri tegak. Yakinkan hatimu, jika masalah yang menghampiri maka semuanya akan hilang seperti debu. Dan jika seandainya kebahagiaan yang datang maka bersyukur-syukurlah kepada Ilahi karena ia masih sangat sayang kepadamu.
Sakit yang terjadi selama kau menegakkan prinsipmu akan membuatmu menjadi lebih kuat dan selalu tersenyum menghadapinya. Tawamu adalah obat pelipur lara, penghapus kesepian hati dan selimut hangat yang mendamaikan jiwa.
Bangkitlah teman, masih banyak hal di dunia yang harus kau lewati. Tantangan begitu banyak datang dan silih berganti. Yakinlah Allah... sudah menunjukkan jalan terbaik selama kau mempertahankan prinsipmu...

By: RaSyBa (18 April 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar