Jumat, 30 Maret 2012

Nasihat Singkat Untuk Wanita (Hingga Pada Akhirnya)


          Wanita... kau adalah makhluk yang tercantik di dunia. Kehidupanmu memberi berjuta warna, sinarmu mencerahkan sisi gelap malam, senyummu menundukkan amarah dunia. Tanpa hadirmu pria hanyalah pribadi penggelisah, dengan absenmu pria hanya dapat bertahan hidup dalam satu putaran waktu. Tanpa jejakmu, pria akan tersesat menjadi manusia yang utuh.
Tapi tahukah kamu walau dirimu sangat dipuja dan didambakan oleh para pria dan dunia, perjalanan hidupmu tidaklah semudah membuka kedua kelopak mata.
          Untuk menghadapi dunia bukan dijalani dengan kemudahan dan kesenangan saja, karena dalam kamus kehidupan ada kata tersakiti dan menderita.
Kau tahu kenapa..??
Karena itu semua akan menuntunmu menuju tujuan akhir. Perjalanan hidupmu adalah pendakian yang terjal nan berliku. Bukan hanya dunia yang berhak menguji perjalanan hidupmu, pria juga mengambil bagian untuk itu. Mereka takkan ragu menjelma menjadi penghambatmu.
          Kalian memang tidak bisa menyalahkan dunia, karena ia mendidikmu menjadi wanita sejuta cahanya. Kalian juga tidak bisa menyalahkan dunia dan pria dengan mudahnya, karena ia ingin melihatmu menjadi sosok bidadari baik di dunia maupun di akhirat.
          Walau hati dan rasa kadang kala mau berontak dan melepaskan rantai-rantai pengaruh keduanya. Tetap saja kau tidak bisa melepaskan seutuhnya, karena kau adalah contoh terbaik dari penghuni dunia. Jangan bingung, Tuhan telah memberi rambu-rambu kemana dirimu seharusnya melangkah.
          Jangan pula kau paksakan inginmu dengan amarah dan nafsu, sebab itu semua akan mebutakanmu. Disaat dirimu butuh bantuan janganlah ragu melihat ke sekelilingmu. Bukankah disana telah tersedia para sahabat-sahabatmu. Sahabat yang rela menghabiskan waktu untuk menuntunmu, yang rela mendengarkan keluh kesahmu.
          Bersabarlah..... hingga pada akhirnya ada seorang pria yang memegang erat tanganmu. Pria itu akan membimbing dan menjagamu menuju tujuan akhir dari sebuah perjalanan panjang dalam kehidupan.
Tujuan akhir yang dinamakan Pernikahan (Surga Dunia yang juga merupakan jalan menuju Surga Akhirat).

By: RaSyBa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar