Kamis, 30 Agustus 2012

Menjadi Diri Sendiri



Memerankan orang lain adalah penipuan terhadap diri sendiri. Kita adalah kepribadian apa adanya. Tidak ada kekurangan maupun kelebihan. Jika kita memerankan diri kita sendiri maka kita tak akan kesulitan memaknai kehidupan. Tapi kebanyakan kita selalu membuat kepribadian yang lain sehingga kita lupa saiapa diri kita sebenarnya. (10 Agustus 2012)
                Kadang kala kita tidak sadar bahwa penampakan diri kita di depan orang lain bukanlah kita yang sebenarnya. Kejadian tersebut harus dihentikan secepatnya, apabila mengarah kepada pembohongan yang merugikan. Bukanlah kita tidak mau kalau kerugian tersebut menjalar kepada orang lain selain kita.
                Memang kepribadian manusia merupakan kepribadian yang sulit dijinakkan, apalagi kalau kepribadian tersebut mempunyai sifat copy paste. Jika hal tersebut terlalu serius dilaksanakan maka kepribadian asli kita perlahan akan menghilang.
                Apakah kita mau kehilangan jati diri sendiri ?. Jati diri yang membuat keberadaan kita terasa nyata. Peran yang telah kita pilih sudah dapat kita tentukan saat kita mengenal kata puas. Puas dengan apa yang ada di diri kita. Puas dengan apa yang kita miliki sekarang. Puas dengan apa yang kita yakini membuat kita menjadi lebih baik dan kaya. Kepuasan akhir saat kita tidak meniru lagi. Tapi dengancara apakah kepuasan tersebut dapat diraih. Yaitu dengan cara terus menjalani hari hingga nafas terakhir. Dengan terus belajar dan belajar dengan semua ilmu yang dititpkan di dunia.

15 Agustus 2012
By: RaSyBa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar