Kamis, 30 Agustus 2012

Sampah


                Sampah adalah harta bagi yang bisa menempatkannya. Pemulung adalah salah satu contoh orang yang bisa memanfaatkannya. Banyak yang menganggap rendah keistimewaan sampah karena sampah merupakan buangan dari sisa kehidupan. Tapi di tangan yang benar sampah adalah tambang emas yang bisa membuat pemiliknya keliling dunia.
                Sampah bukanlah masyarakat yang hanya bisa menghabiskan. Sampah adalah sebuah penantian untuk sebuah proses daur ulang. Ia akan menjadi apapun sesuai keinginan pemungutnya. Ia bisa lebih murah dari harga permen di tokok tapi ia juga bisa menjadi lebih mahal dari mobil di parkiran mal.
                Sampah menunggu untuk ditemukan. Ia terus menunggu dalam sifat diamnya. Jika terlambat ditemukan ia akan lapuk dibenci matahari dan kan kropos dicaci hujan. Banyak diantara kita yang masih belum tahu akan keberadaanyya.
                Sampah tetap saja samapah jika kita tak bisa melihat kilauan dibalik debu yang menempel di dirinya. Ada sampah yang tak layak lagi untuk diambil yaitu kesalahan. Ada sampah yang bernama proses. Kita kan menjadi manusia yang mengerti bahwa kesuksesan itu tidak didapatkan dengan cara yang mudah. Harus melewati beberapa tahap dulu. Sehingga kita mengubah sampah menjadi kesuksesan yang manis.

29 Juli 2012
By: RaSyBa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar