Sabtu, 14 Januari 2012

Kemungkinan


Aneh ya.. jika kita menjalin hubungan dengan orang yang masing-masing sudah ada pendampingnya. Walaupun hubungan tersebut masih diragukan keabsahannya tapi kata cinta sudah tertanam dalam lubuk hati masing-masing pelakunya. Sehingga hanya dengan tatapan mata, sudah bisa membuktikan seberapa besar kekuatannya.
Sebagai manusia kita hidup dengan namanya perencanaan. Karena dengan perencanaan kita tahu kemana langkah-langkah kaki ini melangkah. Disaat ada ‘sesuatu’ yang terselip masuk ke jalur kita. Maka kita dituntut untuk melakukan sebuah tindakan berupa penilaian dan memilih.
Penilaian yang nanti menentukan apakah kita tetap melanjutkan perjalanan atau mengambil ‘sesuatu’ tersebut menjadi bagian dari perjalanan. Seberapa lama penilaian tersebut tergantung dari orang itu sendiri, dia harus menggunakan semua pengetahuannya yang ada dan mendengar pendapat dari orang-orang di sekelilingnya.
Karena itu manusia tidak bisa dengan mudahnya menentukan sebuah penilaian yang berujung kepada kata ‘memilih’. Karena dalam penilaian terseliplah segala macam kemungkinan-kemungkinan yang mungkin akan terjadi. Kemungkinan yang terjadi saat kita memilih dan membuang selain darinya.
Kali ini ijinkan aku ingin bicara tentang kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi...
Kemungkinan pertama, hubungan ini hanyalah sebuah persinggahan saja. Hanya sebatas singgah karena selanjutnya masing-masing dari kita memilih untuk tidak membawanya dalam menempuh perjalanan.
Kemungkinan kedua, hubungan ini ternyata adalah pencarian yang selama ini dicari. Karena ketertarikan dan kekuatan yang terkandung di dalamnya sangat luar biasa, sehingga kita memilih untuk menempuh jalan bersama.
Aku tidak mau terlalu berani untuk bisa menentukan sebenarnya kita ada di kemungkinan yang mana karena kehidupan adalah rahasia milik Allah semata.
Tapi cinta.. aku mempunyai sebuah prinsip dalam hidup ini. Sebuah prinsip yang membuatku dapat melangkah dengan berani dalam menjalani kehidupan. Salah satunya adalah jika aku mempunyai hubungan dengan seseorang maka pantang bagiku untuk memutuskannya. Apalagi hubungan tersebut adalah sebuah hubungan asmara, walaupun pahit yang kuterima nanti maka aku tetap tidak akan memutuskannya.
Seandainya, yang kita hadapi adalah kemungkinan pertama dan dirimu pada akhirnya menjalani hidup hingga jenjang puncak pernikahan dengannya. Aku tetap tidak akan memutuskan hubungan kasih kita. Selamanya akan tetap ada di hati ini walaupun dirimu memilih dirinya. Karena perasaan yang suci ini tidak akan ternoda dengan mudahnya.
Seandainya, yang terjadi adalah pilihan kedua, maka dengan segenap kekuatan yang tersedia aku siap menerima segala resiko yang ada. Akan kucintai semua kelemahan dan kelebihanmu. Karena perasaan cinta yang sebenarnya adalah bukan hanya mencintai kesempurnaan dia semata tetapi juga mencintai semua kekurangannya.
Inilah cintaku.... komohon kau sadari itu
Inilah cintaku.... sebuah perasaan halus yang selalu tersenyum kepadamu
Inilah cintaku.... ketulusan yang hadir tanpa pamrih
Inilah cintaku.... yang tetap selalu ada walaupun terasingkan dan kalah
Inilah cintaku.... cinta yang selalu ada di setiap tarikan nafasmu
Inilah cintaku.... karena memang itu apa adanya

By : RaSyBa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar